Home » » CR 7 Tersubur di Eropa 2015

CR 7 Tersubur di Eropa 2015

 
REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Cristiano Ronaldo telah mengukir catatan fantastis pada 2015 dalam urusan mencetak gol. Ia menorehkan catatan brilian, mengepak 57 gol dalam 57 pertandingan bersama Real Madrid dan timnas Portugal pada 2015.
 
Raihan golnya dengan angka spektakuler itu merupakan bukti kemampuannya yang fenomenal. Catatan ini ia dapatkan usai menjebol gawang Sociedad dua kali saat Madrid menang 3-1 dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu.
 
Saat kompetisi La Liga Spanyol musim 2015-2016 bergulir Ronaldo juga dijagokan sebagai pencetak gol terbanyak untuk meraih gelar El Pichichi. Sejauh ini Ronaldo telah mengoleksi 14 gol di  La Liga musim 2015/2016, tertinggal satu gol dari bomber Barcelona Luis Suarez.
 
Ronaldo juga unggul atas rekan satu timnya Karim Benzema yang mencetak 11 gol hingga pertengahan musim ini. Namun secara keseluruhan, Ronaldo merupakan pemain tersubur sepanjang tahun 2015. Dengan 57 golnya tersebut, mantan pemain Manchester United itu mengungguli rival abadinya Lionel Messi.
 
Pemain asal Argentina itu berada di urutan kedua pencetak gol terbanyak di Benua Eropa pada 2015. Messi mengoleksi 50 gol atau tertinggal tujuh dari Ronaldo. Sementara Lewandowski berhasil mewakili Bundesliga sebagai pencetak gol terbanyak ketiga tahun ini.  Pemain jangkung itu mencatatkan 49 gol. Untuk musim ini, Lewandowski telah mengoleksi 15 gol, tertinggal tiga gol dari top skorer sementara Pierre Emerick Aubmeyang. 

Pelatih Real Madrid Rafael Benitez memuji Ronaldo sebagai pemain bermental tangguh. Sebab sebelum mencetak gol pertama lewat titik putih, ia sempat gagal dalam kesempatan penalti pertama. Tendangannya melambung.

0 komentar:

Post a Comment

Popular Products