Home » » Apa itu Dri-fit

Apa itu Dri-fit

 

 
 
Apa itu Dri-fit dan ClimaCool Pada Jersey Bola

Tulisan Dri-Fit sering kita temukan pada jersey bola yang diproduksi oleh brand apparel Nike. Sedangkan Tulisan ClimaCool sering ditemukan pada Jersey besutan Adidas. Kedua tulisan itu biasanya dicantumkan dibagian belakang jersey, depan bagian pojok bawah, serta lainnya. Sebenarnya ide dari kedua teknologi itu adalah sama, yakni menjaga tubuh pemain agar tetap sejuk dan kering selama bermain bola. Ini sangat penting, apalagi bagi pemain bola professional, dimana setiap energinya yang dikeluarkan sangat berharga.

Dengan adanya teknologi ini pada jersey yang dipakai pemain, tubuh mereka akan tetap sejuk dan kering walaupun mereka berlari kesana-kemari selama pertandingan. Sehingga mereka bisa tampil optimal dalam memmberikan kontribusi pada club yang dibelanya. Saat ini kaos dengan bahan Dri-Fit sangat digemari banyak orang. Tidak saja untuk jersey, untuk olahraga lainnpun kaos dengan bahan jenis ini pun banyak yang dicari. Alasannya mereka bisa tetap melakukan olahraga dengan suhu tubuh yang sejuk dan kering, walaupun melakukan banyak gerakan yang membuat tubuh menjadi panas dan keringatan. Jersey dengan teknologi Dri-Fit dibuat dari campuran polyster, spandex, serta nilon. Dan sebagaimana bahan lainnya Dri-Fit memiliki sifat lentur, padat dan elastis.

Dri-Fit dan ClimaCool jarang ditemukan pada pakaian atau kaos biasa, teknologi ini hanya dipakai untuk pakai khusus seperti jersey dan kaos untuk berolahraga lainnya. Prinsip kerjanya, teknologi yang diterapkan pada jersey merupakan sebuah sistem yang terintegrasi, bukan saja bahan, tetapi juga detail jersey dalam mengatur sirkulasi udara. Dri-fit dan ClimaCool akan menghantarkan panas dan keringat keluar dari tubuh melalui kombinasi materi pakaian, penghilang kelembaban, dengan bahan yang bersaluran ventilasi berpotongan tiga dimensi yang mampu membuat udara untuk bersirkulasi dekat kulit .

Cara mencuci jersey dengan bahan Dri-Fit dan ClimaCool tidaklah sulit, cukup dicuci dengan deterjen cair, kemudian dikeringkan. Tapi yang harus diingat jangan mencuci jersey Dri-Fit dan ClimaCool menggunakan pemutih pakaian atau dry clea

0 komentar:

Post a Comment

Popular Products